Cara Posting Kode HTML

Nah, gara-gara posting 'Yahoo! Messenger Emoticons', saya jadi tahu dech, gimana caranya posting kode HTML pada blog. . Harap maklum saya masih newbie . Nah, karena saya ingat perkataan 'sesama newbie gak bole saling mendahului'(Nah, lhoo, dapet kata-kata dari mana ntu) . Jadinya, saya terbitkan deh, "Cara Posting Kode HTML" *eng ing eeng* . Basa-basi mulu ni, uda langsung aja 'to the point'.
Nah (Nah nah mulu dari tadi), langsung aja, check it out

Agar kode-kode HTML dapat muncul pada postingan blog kita, pertama kita harus mengganti karakter-karakter perintah dari program HTML dengan notasi tertentu. Karakter yang sering di gunakan yaitu seperti yang tertera di bawah ini :












Kalau kita melakukannya dengan cara manual pasti akan membutuhkan banyak waktu, kalau kode HTML-nya sedikit gak masalah, tapi kalau banyak?!? .
Oleh karena itu, untuk memudahkan merubah kode HTML tadi, ada beberapa alamat yang bisa sobat gunakan :
- Centricle

- Blogcrowds

- Eblogtemplates

- Accesify

- Opinionatedgeek

Setelah masuk ke salah satu situs di atas, sobat tinggal masukkan Kode HTML-nya kemudian 'Encode/Parse/Convert'. Setelah itu, tinggal copas aja kode hasil 'Encode/Parse/Convert' tadi. Copy-nya pada mode Edit HTML ya, jangan pada mode Compose/Tulis .
Nah, gak sulit kan?
Selamat Mencoba !

0 Responses

Posting Komentar

  • Histat

    free counters

    Pengikut